Tutorial Pemrograman Android - Pengenalan Pemrograman Android

Tutorial Pemrograman Android
Tutorial Pemrograman Android
Salam indonesia,.Pada kali ini saya akan memberikan Tutorial Pemrograman Android Untuk Pemula. Dan sebelum kita melanjutkan ke tahap praktek pengkodean/memulai membuat apliaksi android, disini saya akan menjelaskan sedikit teori mengenai konsep dari pemrograman android. 

Sebuah aplikasi android pada dasarnya dipaketkan dalam format .apk dan disimpan pada sebuah folder /data/app. Kemudian pengguna bisa menjalankan perintah adb root untuk mengakses folder tersebut karena hanya root yang memiliki izin untuk mengakses folder data tersebut. 

Pemrograman Android merupakan sebuah pemrograman yang berbasiskan JAVA untuk membuat aplikasi pada device Smartphone ataupun device lainnya yang menggunakan Sistem Operasi yang berbasiskan Android. Pada umumnya banyak tools yang digunakan untuk membuat aplikasi android, namun disini saya akan menggunakan Eclipse Galileo dalam membuat aplikasi ini. Eclipse merupakan sebuah IDE yang memiliki sifat Multi Platform, Multi Language, serta Multi Role. Sifat tersebut membuat Eclipse sangat favorit untuk digunakan dalam pemrograman. Selain itu, Eclipse memiliki "Plug in" sehingga Eclipse datap berkembang sesuai keinginan programmer.

Sekian sedikit penjelasan mengenai Tutorial Pemrograman Android Untuk Pemula, dan saya akan lebih memperbanyak prakteknya. Pada postingan selanjutnya, saya akan menjelaskan cara dan langkah-langakah installasi dari Tools/Software yang dibutuhkan dalam membuat aplikasi Android. Dan untuk menuju tutorial selanjutnya silahkan klik link di bawah.


Tutorial Selanjutnya :


Post a Comment

 
Copyright © 2015. TUTORIAL ANDROID - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com