Cara Daftar Google Adsense

Cara Daftar Google Adsense
Cara Daftar Google Adsense

Pada postingan sebelumnya kita sudah membahas cara mendapatkan uang dari Google Adsense. Bagi yang belum membaca postingan  cara mendapatkan uang dari Google Adsense bisa klik disiniDan pada postingan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mendaftarkan Blog/website anda menjadi patner dari Google Adsense. Oke langsung aja ke TKP. :)

Untuk mendapatkan persetujuan AdSense harus dilakukkan beberapa langkah, beberapa di pihak Google dan beberapa di pihak Anda. Langkah-langkah untuk mendapatkan persetujuan tersebut yaitu:

1. Mengirimkan Permohonan
Hal paling penting dalam mendapatkan kesuksesan bersama Google AdSense yaitu memiliki situs Web/Blog dengan konten menarik yang dapat memuaskan pengguna/visitor web anda. Sebelum mengajukan permohonan kepada pihak Google AdSense, periksa terlebih dahulu apakah situs Anda memiliki konten yang menarik dan orisinal. Dan tentu saja, Anda juga perlu memiliki pengunjung, atau tidak ada seorang pun yang akan melihat iklan Anda, jadi anda harus pastikan orang-orang sudah mengetahui tentang situs Anda sebelum menempatkan iklan di sana.

2. Pihak Google akan memverifikasi tentang Anda
Setelah anda mengirimkan permohonan, Pihak Google Adsense akan memeriksa informasi dalam permohonan Anda tersebut (meliputi : alamat, URL, dll.) serta Pihak Google Adsense akan mengirimkan email kepada Anda mengenai status permohonan Anda dalam waktu satu hari.

3. Menempatkan Iklan pada situs Web/blog anda
Setelah pihak Google memverifikasi informasi mengenai Anda, kini waktunya anda untuk membuat unit iklan pertama Anda dan kemudian menempatkan kode iklan tersebut pada URL yang akan Anda berikan dalam permohonan tersebut. Pastikan juga untuk menempatkan kode iklan pada situs web yang menerima lalu lintas.

4. Meninjau Akun Anda untuk disetujui
Setelah Pihak Google Adsense mendeteksi bahwa Anda telah menempatkan kode iklan pada laman aktif, Pihak Google Adsense secara otomatis akan meneruskan proses peninjauan dan pemerikasaan apakah situs Anda telah mematuhi kebijakan dari Google Adsense. Setelah Pihak Google Adsense menyelesaikan peninjauan kedua kalinya, Pihak Google Adsense akan mengirimkan sebuah email kepada Anda untuk memberitahukan status permohonan Anda tersebut. Dan proses ini bisa berlangsung dalam satu minggu.

5.Persetujuan oleh Pihak Google Adsense
Setelah tahap ke-4 berjalan dengan baik, maka akun AdSense Anda akan diaktifkan sepenuhnya. Dan bilah merah di sepanjang bagian atas akun Anda telah hilang serta Anda juga akan mulai melihat iklan aktif dalam beberapa jam kemudian.

Oke gan, jika anda tertarik untuk mendapatkan penghasilan dari Google Adsense, sebaiknya anda memulainya dari sekarang. Sekian postingan dari saya, jika ada pertanyaan mengenai postingan ini silahkan tinggalkan komentar dan tunggu postingan selanjutnya. =D

Sumber : https://support.google.com/adsense/answer/10162?hl=id

Post a Comment

 
Copyright © 2015. TUTORIAL ANDROID - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com